[FICLET] Why Did You Come Just Now?

 

why did you come just now

 

 

Author         : Seo Na Hyun (@hyunita801)

 

Rating          : PG-13

 

Genre           : Romance, Angst, Fluff

 

Length         : Ficlet (Songfic)

 

Main Cast   : Choi Siwon (Super Junior) & Im Yoon Ah (SNSD)

 

Disclaimer : Cast milik SMent, Plot is mine, cerita terinspirasi dari drama- drama korea yang pernah saya lihat.

 

 

 

AUTHOR NOTES

 

Annyeong haseyo,,, Why Did you come just now adalah sequel dari “Lost in Love” Akhirnya, jadi juga.. Fiiuffhht… Mian, bagi yang sempat bertanya-tanya soal ending Lost in love yang ngegantung bangett,, emang sengaja sih,, hehheehe. Sekarang saya mencoba menggabungkan dari lagu milik Jung Yeop (member brown eyed soul) Why did you come now,, lagunya enak, rekomendasi deh buat kalian semua… lagu ini sekaligus menjadi soundtrack dari drama I Hear Your Voice. Mianhamnida,, jika banyak kekurangan dan typo bertebaran dan Gamsahamnida udah mampir baca ~Bow~

 

 

 

 

 

SUMMARY

 

 

 

Hidup memang tak seindah kisah dalam drama yang berakhir bahagia,, walaupun tak bahagia, yakinlah kebahagian yang lain akan datang, entah hari ini, besok, lusa, minggu depan, bulan depan, tahun depan, entahlah,,yang pasti kehidupan harus tetap berjalan sebagaimana mestinya.

 

 

 

Begitupula dengan hidup Yoona, sudah setahun sejak siwon meninggalkan dirinya, hidupnya terasa hampa tanpa kehadiran siwon disisinya. Namun, meskipun demikian yoona masih tetep teguh dengan cintanya. Cintanya masih utuh hanya untuk Siwon. Yeoja ini benar-benar keras kepala.

 

 

 

Pagi ini kota Seoul sangat cerah, padahal sehari sebelumnya ramalan cuaca menyatakan akan turun hujan. Seperti biasa untuk menghilangkan kepenatannya Yoona pergi ketaman dekat rumahnya, taman yang sekarang menjadi kenangan bagi yoona dan siwon.

 

 

 

Yoona Duduk di salah satu bangku ditaman itu dan dilihatnya tulisan love yang siwon buat di atas bangku itu saat pertama kali siwon resmi menjadi pacar yoona, “eoh,, bangku ini,,tulisan ini, kenangan kita, masih sangat jelas dibenakku oppa?”, diusapnya tulisan itu agar tulisannya lebih terlihat jelas, sesekali senyuman muncul dibalik bibirnya.

 

 

 

“hmmm,, udara disini memang benar-benar segar dipagi hari seperti ini, itulah kenapa aku selalu ingin pergi kesini”, Yoona menghirup udara pagi dalam-dalam, mendongakkan wajahnya ke atas, dan memejamkan matanya sejanak menikmati udara sejuk yang menyentuh kulitnya,,,sesekali angin itu mengibaskan rambutnya kebelakang. Saat Yoona membuka matanya, dilihatnya Siwon berada tepat duduk disampingnya lalu tersenyum manis ke arah yoona, yoona pun membalas senyuman siwon namun perlahan senyumnya memudar seiring dengan bayangan siwon yang hilang dihadapannya.

 

 

 

“Bogoshipeo,,, rupanya aku terlalu merindukanmu sehingga aku berimajinasi seperti ini”, Yoona berdiri lalu melangkah pergi meninggalkan taman dan menuju ke kafe langganannya.

 

 

“seperti biasa?”, Sang Kasir bertanya dengan senyum ramahnya kepada pelanggan setianya. Yoona memang sering datang kesana sampai-sampai kasir kafe itu hafal apa yang akan dipesan yoona saat mampir ke Kafe itu.

 

 

 

“nde”. Yoona membalasnya dengan senyuman juga lalu membayar sejumlah uang untuk Kopinya. Setelah mendapatkan kopinya Yoona berjalan sambil melihat ke kiri dan kanan untuk sebuah tempat duduk, karena hari ini hari libur Kafe sangatlah ramai sehingga kursi didalam maupun diluar pun dipenuhi pelanggan. Sampai akhirnya yoona menemukan sebuah kursi kosong di luar dan menghampirinya. Sambil menikmati kopinya Yoona membaca sebuah novel dengan seriusnya sampai-sampai tak mendengar seorang namja memanggilnya.

 

 

 

 

 

wae ijeya watni eodie isseotdeon geoni

Mengapa kau baru datang sekarang? Dimana saja kau selama ini?

 

jogeumeun neujeun deut ijeya mannatne

Sepetinya ini sedikit terlambat, Namun akhirnya kita bisa bertemu

 

 

 

 

“Chosonghamnida agasshi, bolehkah saya duduk disini? Seluruh kursi penuh hanya ada satu disini”, kata namja itu sambil menunjuk kursi didepan yoona, yah,, Meja yoona memang ditujukan untuk 2 orang.

 

 

 

“Nde,,,geurayo”, kata yoona lalu melihat ke arah namja itu. Yoona terpaku oleh namja didepannya, “Siwon Oppaa…..”, katanya lirih

“jinjja neoya?? Siwon oppa?? oppa selama ini kemana saja?”, yoona terpaku,masih tidak percaya dengan apa yang yang dilihatnya.

 

 

 

“apa maksud anda agasshi?? Bolehkah saya duduk disini?”, tanya Siwon tak mengerti akan maksud perkataan yoona. Yoona hanya mengangguk-anggukan kepalanya seraya menyetujui siwon duduk ditempatnya, pandangannya kini beralih pada namja itu.

 

 

 

“Gamsahamnida”.

 

 

 

 

neon sarangeul midni

apakah kau percaya pada cinta?

 

ireonge unmyeongin geoni

apakah ini takdir?

 

 

 

 

“Oppa,,,, apa kau tidak mengenaliku?? Siwon oppa??”, tanyanya lalu memegang tangan siwon diatas meja.

 

 

 

“nnu..nuguseyo?”, kata siwon lau menarik tangannya dari genggaman yoona. Pikirannya bertanya-bertanya, “siapakah yeoja ini? Bagaimana dia tahu namaku? Apa yeoja ini mengenalku? Wajahnya seperti tidak asing dikepalaku? Wajah yang selalu muncul dalam setiap mimpiku?”, Bathinnya.

 

 

 

“Oppaaa…. Nan… Yoonggiee”, kata yoona terbata-bata.

 

 

 

“Yoongie??? Nuguseyo?? Apa kau mengenalku agasshi??”, Siwon masih tetap menatap yoona datar.

 

 

 

Yoona tak percaya dengan semua yang terjadi dihadapannya. Cairan hangatpun meleleh dari kelopak matanya.

 

 

 

“Nan,, yoongie, neo yeojachinguya?? Waktu itu kita bertengkar, kau memintaku untuk memutuskanmu,, lalu kau menghilang entah kemana?? Tak taukah oppa aku sangat merindukanmu?? Oppa kemana saja?? Mian,, Maafkan aku jika aku bersalah,, tolong jangan siksa aku seperti ini?”, Yoona menjelaskan semuanya beserta air matanya yang turun mewakili perasaannya.

 

 

 

“Gwenchaseumnida?”, siwon memberikan sapu tangannya kepada yoona yang menangis. “Mianhamnida,, aku tidak mengenalmu agasshi??”.

 

 

 

Mendengar kata-kata siwon yang berulang kali mengucapkan kalo ia tak mengenalinya, Yoona pun bangkit dari duduknya lalu pergi berlinangan air mata.

 

 

 

“Ada apa denganku?? Kenapa hatiku sakit sekali melihatnya menangis?? Sangatt sakitt disini,, rasanya sesak”, Siwon mencengkeram dadanya sendiri menunjukkan hatinya yang sakit, seakan tidak rela melihat yeoja itu berurai air mata.

 

 

 

“Yoongie?? Yoongiee….. Nae yeojachingu?? Kenapa aku tak bisa mengingat apapun”, Siwon memegangi kepalanya yang terasa sakit saat ia berusaha keras mengingat Yoona.

 

 

 

 

#Flasback

 

 

 

Dua tahun yang lalu siwon pergi bersama kekasihnya Yoona ke suatu tempat di Pulau Jeju. Saat perjalanan ke sana, mobil yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan menabrak sebuah Truk besar bermuatan pasir yang sedang melintas di tempat kejadian. Siwon dan Yoona terluka dan segera dilarikan ke Rumah Sakit. Yoona Hanya terluka ringan di kepala dan sedikit patah pada lengannya. Sedangkan Siwon terluka parah pada kepalanya karena benturan yang sangat keras.

 

 

 

“Eodiya??”, tanya yoona sambil memegangi kepalanya yang sakit.

 

 

 

“Anda berada di Rumah Sakit, anda mengalami kecelakaan”, kata salah satu perawat menjelaskan.

 

 

 

Seketika yoona teringat akan kecelakaan itu, dia mulai panik dan bertanya pada perawat,  “Siwon oppa?? Dimana dia?? Suster,, dimana orang yang terlibat kecelakaan bersamaku?? Apa suster melihatnya?”.

 

 

 

“oh,, dia sedang ada di ruang operasi, para dokter sedang menanganinya”.

 

 

 

“operasi???”, yoona mulai panik, tanpa pikir panjang mencabut infus ditangannya dan bangkit menuju ruang operasi siwon.

 

 

 

“agasshi,, anda mau kemana?? Anda belum pulih betul, anda masih perlu istirahat… Agasshi???”, perawat itu berusaha mencegah yoona beranjak dari tempat tidurnya. Namun, yoona tak menghiraukan perawat dan tetap pergi menuju Ruang Operasi Siwon.

 

 

 

Operasinya belum selesai, yoona menungguinya didepan ruang operasi lengkap masih dengan pakaian pasien, kepalanya yang sedikit diperban serta tangannya yang memakai penyangga. Tiba-tiba dokter keluar dari ruang Operasi itu, dengan segera yoona menghadangnya dan menghantamnya dengan berbagai pertanyaan.

 

 

 

“Euisa~nim, bagaimana operasinya??bagaimana keadaan siwon oppa?? Apakah lukanya parah?? Seberapa parah dia?? Apa dia baik-baik saja??”.

 

 

 

“Tenanglah,, operasinya berjalan lancar. Pasien akan segera dipindahkan ke Ruang Pemulihan, tinggal menunggu pasien sadar, saya permisi dulu”, Keterangan dokter ini sedikit membuat lega hati YoonA walaupun hanya sesaat. Yah, benar saja, tubuh siwon yang masih tak sadarkan diri langsung dibawa ke Ruang pemulihan pasca Operasinya. Yoona Masih setia menunggui siwon disampingnya sampai siwon siuman. Akhirnya siwon membuka matanya juga.

 

 

 

 

dal darhan maldeuri naege deulline

Aku selalu mendengar kata-kata yang manis

 

 

 

 

“Oppa kau sudah sadar?? Apa ada yang sakit??”, tanya yoona

 

 

 

“yeogi….”, kata siwon menunjuk bagian dadanya.

 

 

 

“yeogi?? Wae?? Apa perlu kupanggilkan dokter?”.

 

 

 

“Aniya…”, siwon menarik tangan yoona saat yoona akan beranjak memanggil dokter.

 

 

 

“disini rasanya sangat sakit kalau melihatmu sedih dan mengkhawatirkanku”.

 

 

 

“oppa masih bisa bercanda disaat seperti ini?? Huh..”, desisnya

 

 

 

“neo gwenchana?? Bagaimana dengan tanganmu itu?”, tanya siwon

 

 

 

“aaah,, ige,, gwenchana?? Aku kan yeoja kuat,, ini sih tidak ada apa-apanya”, yonna menggerak-gerakkan tangannya, “Aaauu…aau…”, yoona merasa kesakitan setelah menggerakkan tangannya yang membuat siwon tersenyum dengan ulah yoona.

 

 

 

“Mian,, ini semua salahku”.

 

 

 

“aniyooo,,, jangan dipikirkan oke?? Pikirkan saja apa yang akan kita lakukan setelah ini?? Hanya oppa dan aku??”, yoona tersenyum berusaha menghibur siwon. Keduanya tersenyum.

 

 

 

 

nae ape seo itneun niga utgo

Kau tersenyum didepanku

 

ni yeopeseo ni soneul kkog jabgo

dan aku menggenggam tanganmu erat disisimu

 

sarangi neomchineun nunbicheuro baraboda

Aku melihatmu dengan mata yang penuh dengan cinta

 

yunanhi gabyeoun balgeoreume

Sebuah lagu otomatis keluar

 

jeojeollo naoneun i noraega

dengan langkah ringan terutama aku

 

neol dalma geureolkka areumdaun i mellodi

apakah karena ini mirip denganmu. Melodinya sangat indah

 

 

 

 

Setelah kejadian itu, perlahan keduanya mulai pulih lagi seperti sedia kala. Selama itu juga Siwon dan Yoona hidup berbahagia. Sampai suatu hari tepatnya satu tahun setelah kejadian kecelakaan itu, siwon merasakan sesuatu yang berbeda pada dirinya, kepalanya sering sakit tak tertahankan, bahkan membuatnya pingsan. Siwon akhirnya memeriksakan dirinya ke dokter tanpa sepengetahuan yoona. Setelah melakukan pemeriksaan secara menyeluruh Dokter menjelaskan bahwa ada gumpalan darah di otak siwon,mungkin ini terjadi akibat kecelakaan yang pernah ia alami dulu, dokter juga menjelaskan bahwa ini harus dilakukan operasi lagi, namun kemungkinan berhasilnya sangatlah kecil dan pilihan ada ditangan siwon.

 

 

 

Siwon shock mendengar penjelasan dokter. Dia bingung apa yang harus ia lakukan, bagaimana dengan yoona tanpa dirinya. Pikiran itu terus menghantuinya membuat kepalanya semakin sakit. Sampai akhirnya kejadian saat itu terjadi, siwon meminta putus dari yoona. Saat itu siwon tak mempedulikan perasaan yoona, yang ia fikirkan hanya demi kebahagian yoona. Ia berfikir dengan memutuskannya kelak yoona akan bahagia dengan namja lain dan tidak akan bersedih karena dirinya, satu-satunya cara hanyalah membuat yoona terluka. Biarlah yoona membencinya, itu lebih baik daripada membiarkan yoona bersedih karena dirinya.

 

 

 

Siwon akhirnya pergi ke Singapore untuk menjalani operasi. Dia sudah tidak peduli dengan seberapa besar kemungkinan operasinya akan berhasil. Dia hanya pasrah. Tapi Operasinya berjalan lancar, ini merupakan sebuah mukjizat, kini siwon tinggal menunggu untuk pemulihan dirinya. Namun, efek yang ditimbulkan setelah operasi itu adalah siwon kehilangan sebagian ingatannya atau amnesia, termasuk tentang yoona.

 

 

 

 

Kembali ke Sekarang…

Kepalanya terasa sakit ketika siwon berusaha keras untuk mengingat yoong. Siwon berjalan tergopoh-gopoh meninggalkan kafe sampai akhirnya siwon pingsan tepat di depan kafe. Orang-orang mengerumuni siwon yang tergeletak di pinggir jalan.

 

 

“ada apa dengan namja ini”.

 

 

“molla, tiba-tiba saja dia pingsan”.

 

 

“neo gwenchaseumnida??”.

 

 

“jeogiyo…”.

 

 

 

Siwon tak sadarkan diri, namun dalam ketidaksadarannya, tiba-tiba bayangan yoona muncul perlahan namun jelas,,, semua kenangan-kenangan itu datang di alam bawah sadarnya, kenangan indah saat ia tertawa dengan yoona, saat yoona bersedih, saat mereka berciuman mesra semuanya tergambar jelas dibenaknya. Ingatannya kembali.

 

 

 

 

 

wae useumi nalkka

Mengapa aku masih tetap tersenyum?

 

jakkuman jeonhwagil bolkka

Mengapa aku masih saja terus melihat ke ponselku?

 

juwieseon naega jom byeonhan geot gatdae

Orang-orang disekitarku mengatakan aku berubah

 

 

 

 

Sementara yoona berada di suatu tempat, wajahnya terlihat sedih, kecewa setelah apa yang dilaluinya selama ini, siwon tidak mengenalinya. Yoona hanya melihat pada ponselnya, membuka galeri foto mereka dulu, sesekali senyum tipisnya keluar.

 

 

 

Siwon seketika membuka matanya dan menyebut nama “Yoongie” lalu bangkit dan mencari yoongie tanpa menghiraukan orang-orang disampingnya. Siwon berlari ke rumah yoona namun yoona tak ada dirumahnya. Kemudian siwon mencoba mencari ditempat-tempat favorit yoona bahkan ketaman, yoona tak juga tak ada disana.

 

 

 

 

 

jakkuman ni saenggagman na

Mengapa aku terus memikirkanmu?

 

kkum kkudeon sarangi neoyeo sseot nabwa

aku berfikir cinta yang ku mimpikan adalah kau

 

 

 

 

 

“Yoongie neo eodiya???”, teriaknya sambil mengacak-acak rambutnya, matanya memerah dengan melihat sekelilingnya. Pikirannya kacau balau mengingat kejadian saat terkahir mereka berpisah. “Mianhae yoong,, aku baru datang sekarang,Sudah lama aku meninggalkanmu sendirian dan kesepian, kau pasti sangat menderita”.

 

 

 

 

 

nae ape seo itneun niga utgo

Kau tersenyum didepanku

 

ni yeopeseo ni soneul kkog jabgo

dan aku menggenggam tanganmu erat disisimu

 

sarangi neomchineun nunbicheuro baraboda

Aku melihatmu dengan mata yang penuh dengan cinta

 

yunanhi gabyeoun balgeoreume

Sebuah lagu otomatis keluar

 

jeojeollo naoneun i noraega

dengan langkah ringan terutama aku

 

neol dalma geureolkka areumdaun i mellodi

apakah karena ini mirip denganmu. Melodinya sangat indah

 

 

 

 

Siwon akhirnya teringat tempat yang belum ia datangi yaitu apartemennya. Lalu siwon berlari kencang menuju apartemennya dan mendapati yoona disana. Yoona sedikit terkejut saat mendengar suara password yg terbuka pertanda ada seseorang yang masuk ke apartemennya. Saat menoleh dia melihat siwon berdiri didepannya. Sesaat keduanya terpaku, lalu siwon menghampiri yoona dan langsung mendekapnya erat-erat dan membelai rambut yoona yang terurai panjang itu. Yoona hanya pasrah menerima pelukan siwon, awalnya yoona diam, namun akhirnya tangannyapun membalas pelukan namja ini.

 

 

 

“Mianhae,,,, Mianhada,,,, yoongieya…”, siwon menangis saat memeluknya. “Mianhae, karena aku tak bisa mengenalimu waktu itu, mianhae karna aku meninggalkanmu begitu lama, kau pasti menderita karena aku?”.

 

 

 

Perlahan yoona melepaskan pelukannya lalu menyeka air mata siwon, “aku tau kau pasti akan datang kesini, oppa,, gomawo,, karena kau sudah kembali lagi disisiku, aku tau oppa pasti punya alasan tertentu kenapa dulu oppa memutuskanku,, karena aku mengenalmu oppa?”.

 

 

 

Kedua tangannya memegangi bahu mungil yoona lalu memeluknya erat, “aku berjanji, aku tidak akan meninggalkanmu lagi”. Yoona membalasnya hanya mengangukkan kepalanya lalu siwon membelai lembut pipi yoona dan kemudian mencium keningnya mesra, “Bogoshipeo yoong”.

 

 

 

“Na do,,, neomu bogoshipeo”, yoona mencium pipi siwon, keduanya tersenyum lalu siwon membalasnya dengan mencium bibir yoona mesra.. Senyuman yang telah lama

hilang kini telah kembali… Mereka berbahagia…

 

 

 

Wae ijeya watni

Mengapa kau baru datang sekarang?

 

 

 

-END-

Tinggalkan komentar

75 Komentar

  1. Seyen

     /  Desember 15, 2013

    Lama gak bca ficlet, bagus kok hehe

    Balas
  2. azzryia noer hayyati

     /  Desember 18, 2013

    Akhir yg bahagia, ternyata baca ficlet juga asyik ya walaupun gak sepanjang ff chapter….

    Balas
  3. anisahbellai

     /  Desember 22, 2013

    akhirnya happy ending juga, tapi menurutku agak kurang detail author ff nya hehe… ditunggu karya lainnya😀

    Balas
  4. Untung happy ending ya. Pdhal awalnya kukira sad ending

    Balas
  5. Nabila Lailatul Q

     /  Desember 24, 2013

    Hadeuh Happy Ending ><

    Di tunggu epep selanjut'y ya thor ^^ Fighting !

    Balas
  6. Akhirnya happy ending juga

    Balas
  7. tia risjat

     /  Januari 22, 2014

    ah.. sweetnya.. berbahagialah selalu nee…

    Balas
  8. happy ending🙂 cerita yang bagus… aku tunggu karya FF yang lainnya thor. fighting!^^

    Balas
  9. ayu dian pratiwi

     /  Februari 1, 2014

    Keren

    Balas
  10. Akhirnya mereka bertemu lagi, senenggg banget klo yoonwon bersama. Ditunggu cerita lain. Hwaiting

    Balas
  11. ayu dian pratiwi

     /  Februari 22, 2014

    Happy ending.

    Balas
  12. farramutiara

     /  Maret 18, 2014

    yeayy happy ending, terharu banget bacanya eonn;’)
    next ffnya yoonwon ditunggu lagi ne^^

    Balas
  13. choi han ki

     /  Oktober 5, 2014

    Ohh so swett.. Akhirnya setelah lama terpisah bisa bersatu kembali dan ingatan siwon pulih seutuhnya😀

    Balas
  14. amalia an

     /  Desember 23, 2014

    Wow. ….happy ending. Akhirnya yoonwon ketemu lgi.

    Balas
  15. Happy ending.. 😊

    Balas

United, Leave a Coment Here

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: