[Ficlet] Ours

our

OURS

 

By

 

Jessica Kraina

 

Friendship,Sad,Romance || General || Ficlet >2.000 words

 

Sorry for Typo

 

 

Choi Siwon

 

 

Im Yoon Ah

 

 

Don’t  let your love is gone, you have to believe in the power of love that exist.

 

 

Sebuah bus kota melaju mulus ditengah padatnya kota,semua orang sibuk mempersiapkan kegiatan mereka hari ini. Hampir semua bus kota penuh dengan penumpang yang selalu datang silih berganti.

Seperti yang dilakukan gadis satu ini,rambut coklat yang sedikit bergelombang dengan mata yang indah ditambah bibir pink plum yang tipis menambah kecantikan yang tak terkira. Sambil membawa sebuah buku,gadis ini masuk kesebuah bus kota,gadis ini memilih tempat duduk dipaling belakang. Tak lama setelah ia duduk,seorang laki-laki duduk tepat disebelahnya,gadis itu tak menghiraukan siapapun yang ada di sebelahnya ia hanya fokus kepada lembaran demi lembaran buku dipangkuannya.

 

 

Yoona,sapaan yang begitu lekat pada gadis berumur 16 tahun,Yoona mempunyai mata yang indah,otak yang cerdas juga wajah yang cantik jelita.

 

 

“Nama saya Im Yoon Ah,kalian dapat memanggil saya Yoona. Senang berkenalan dengan kalian”

 

 

Kurang lebih begitu perkenalah diri Yoona,siswi baru sebuah sekolah ternama di Korea Selatan.

 

 

“Aku Naeun”

 

“Aku Yoona”

 

 

Hari-hari berganti,semua orang tak tahu apa yang terjadi pada hari ini,yang tahu hanyalah Tuhan yang sudah menuliskan semua takdir disebuah kertas putih.

 

 

 

 

“Naeun,apa kau mengenal laki-laki yang bermain basket itu?”

 

“Ya tentu saja aku mengetahuinya Yoona-ya siapa yang tidak mengetahui Choi Siwon sosok laki-laki yang begitu terkenal disekolah ini,memangnya ada apa? Kau menyukainya?”

 

“Tidak,hanya saja sepertinya aku pernah bertemu dengannya”

 

“Hei ayolah,dia satu kelas dengan kita,apa kau tak tahu itu?”

 

“Tidak,aku tidak mengetahui itu. Naeun,aku hanya siswi baru disini jadi aku tak tahu jika ia sekelas dengan kita. Lagi pula,menurutku ia tidak tampan,ia seperti laki-laki diluar sana yang wajahnya sama saja membosankan”

 

“Oh ayolah Yoona,meskipun kau siswi baru tapi,setidaknya kau tahu bahwa dia sekelas dengan kita”

 

“Oke,oke”

 

 

 

Hidup ini tidak bisa ditebak,hidup ini bagaikan sebuah kado yang kita tak tahu apa isinya tetapi setelah kita lihat isinya kita akan mengeluarkan reaksi seperti sedih,senang dan bahkan bingung. 

 

 

 

 

“Hei kau bernama Yoona bukan? Aku bisa bertanya?

 

“Ya tentu,kau ingin bertanya apa?”

 

“Apa mata pelajaran untuk hari esok?”

 

“Ohh sungguh koyol,apa kau tidak menyatatnya?”

 

“Tidak”

 

“Oh ayolah setidaknya ada salah satu hari yang kau catat mata pelajarannya”

 

“Tidak,tidak ada aku malas untuk mencatat itu”

 

“Bukankah kau terkenal akan kepintaranmu? Tetapi mengapa kau tidak mencatat mata pelajaran sekolah?”

 

“Hei kau menguntitku ya?”

 

“Kau ini bicara apa? Aku ini siswi baru mana mungkin aku menguntit dirimu. Percaya diri sekali”

 

“Hahaha kau ini lucu sekali”

 

 

 

Kedekatan yang baru mereka jalin memang bisa dibilang sedikit konyol tetapi ini adalah hidup. Tak ada didunia ini kehidupan yang tidak konyol pasti didunia ini ada seperti halnya mereka berdua.

 

 

“Hei aku ingin bertanya lagi”

 

“Apa? Biar kutebak pasti jadwal mata pelajaran,benar bukan?”

 

“Hahaha itu kau tahu”

 

“Ohh ayolah Siwon,apa kau tak lelah selalu menanyai jadwal mata pelajaran padaku di pesan?”

 

“Jadi kau lelah baiklah”

 

“Bukan begitu”

 

“Hei tunggu dulu,bukankah kau gadis yang kutemui dibus kota waktu itu?”

 

“Bus kota? Kapan?”

 

“Waktu itu,kau duduk satu bangku denganku apa kau ingat?”

 

“Ya ya aku ingat. Hahaha ini sungguh konyol”

 

“Tentu saja”

 

 

 

Benih-benih cinta mulai terjalin diantara keduanya. Cinta ini terjalin karena sebuah pesan singkat yang selalu hadir pada saat malam hari menjelang. Cinta yang tiba-tiba datang masuk kedalam hati mereka.

 

 

 

 

“Siwon kau pindah dengan Yoona”

 

 

 

Tatapan yang mengisyaratkan malu sekaligus bahagia terpancar dari wajah mereka. Seisi kelas mulai riuh dan saling berlomba untuk meledek mereka satu sama lain. Mereka,sepasang anak Adam dan Hawa yang tengah jatuh cinta.

 

 

 

“Hei Yoona-ya kau kenapa? Bukankah seharusnya kau bahagia duduk dengan Siwon? Kudengar dari teman-teman kalian memang sudah dekat karena sebuah pesan singkat”

 

“Hei apa maksudmu Naeun? Lucu sekali kau berbicara”

 

“Aku serius,aku pikir Siwon munyukaimu”

 

“Kau bicara apa? Mana mungkin dia menyukaiku? Lagi pula aku tidak menyukainya”

 

“Yoona apa kau tidak lihat? Wajah dia saat duduk bersama denganmu? Wajah dia itu terlihat malu. Dan jangan katakan bahwa kau tidak menyukainya,aku yakin kau menyukainya”

 

 

Hubungan mereka semakin hari semakin merenggang dan canggung,tak ada lagi pesan singkat yang selalu muncul tiap malam,tidak ada lagi bualan konyol ataupun pertanyaan yang aneh yang selalu muncul tiap malam. Hari yang diduga terjadi,Yoona gadis itu baru menyajadi bahwa ia menyukai laki-laki yang bernama Siwon. Ini memang terlambat tetapi,ini belum begitu terlambat untuk mengatakannya.

 

 

 

“Naeun,kurasa saat ini aku mulai menyukainya?”

 

“Siapa? Choi Siwon? Benar bukan kataku, kau itu menyukainya hanya saja dulu kau belum mempercayai hatimu. Dan sekarang,saat kau dan dia tidak lagi dekat,kau baru menyadari betapa kau menyukainya”

 

“Ya aku tahu ini memang terlambat tetapi sudahlah,aku tak perlu pengakuan cinta dari dia,aku sudah bahagia melihatnya bahagia”

 

“Yoona ayolah,kau ini jangan menjadi terkucilkan hanya karena ia populer disekolah dan kau anak baru,tidak menutup kemungkinan bahwa ia juga menyukaimu walaupun aku masih ragu. Tetapi,percayalah padaku bahwa ia pasti menyukaimu”

 

“Tidak Naeun,ia tak mungkin menyukai gadis sepertiku”

 

“Memang kau kenapa? Jelek? Tidak pintar atau apa? Sadarlah Yoona,kau itu cantik,pintar aku yakin ia menyukaimu juga. Dan semua orang tidak bisa menghalangi jika seseorang telah jatuh cinta. Hukum cinta masih ada Yoona”

 

“Mengapa kau bisa seyakin itu?”

 

“Aku yakin karena aku melihat tatapan matanya kepadamu yang mengisyaratkan bahwa ia juga menyukaimu dan aku juga sudah menduga sebelumnya bahwa kau juga menyukainya. Jadi jangan pernah menyalahkan dirimu sendiri dan terimalah kenyataan bahwa kau menyukainya”

 

 

Ini maish belum dapat dipercaya bahwa seorang siswi baru dapat mencintai seorang laki-laki popuker,tetapi ini adalah cinta,tak ada yang bisa menentang kekuatan cinta. Tetap percayalah dan yakin bahwa cinta kalian itu benar.

 

Sudah kurang lebih satu bulan,hubungan antara Siwon dan Yoona semakin merenggang,hanya ada senyuman tipis dan percakapan yang singkat saja diantara mereka. Tak ada lagi senyuman manis terpancar dari wajah Yoona,MENYESAL? Tentu saja,ia menyesal akan terlambatnya ia mengetahui bahwa ia menyukai sosok Siwon. Dan sekarang semua terlambat.

 

 

“Yoona kau percaya akan kekuatan cinta?”

“Aku sedikit ragu dengan itu Naeun”

“Kau harus percaya bahwa kekuatan cinta masih ada,aku yakin cepat atau lambat Siwon akan menjadi milikmu dan kau akan menjadi miliknya. Percaya dan pengang kata-kataku”

“Baiklah aku percaya padamu Naeun”

Dan pada malm itu akhirnya seorang Choi Siwon menyatakan perasaannya kepada Im Yoon Ah,memang tidak romantis tetapi ini adalah keajaiban dari kekuatam cinta. Dan malam itu juga menjadi saksi bisu bahwa Choi Siwon dan Im Yoon Ah telah menjalin hubungan.

 

“Naeun dia menyatakan perasaannya padaku tadi malam”

“Oh benarkah? Selamat atas kerja kerasmu selama ini,benar bukan kataku? Kau harus percaya bahwa kekuatan cinta itu ada”

“Ya terima kasih kau telah memberiku semangat bahwa kekuatan cinta itu ada. Kini aku yakin dan percaya bahwa kekuatan cinta itu memang benar-benar ada”

 

 

 

 

Itu adalah akhir dari kisah cinta anata Choi Siwon dan Im Yoon Ah,bisa dibilang kisah cinta mereka sungguh Konyol,bagaimana tidak? Awal pertemuan mereka yang tak terduga disebuah bus kota lalu mereka berada disatu sekolah bahkan satu kelas. Yoona memang pertama kali belum menyadari bahwa Siwon adalah sosok laki-laki yang ia temui di bus kota tetapi sekarang ia menyadarinya. Lalu hubungan mereka berlanjut menjadi lebih dekat dengan adanya pesan singkat yang selalu menghampiri mereka dimalam hari,dari situlah benih-benih cinta tumbuh,dan cinta mereka diperkuat lagi saat mereka duduk bersama didalam satu kelas yang sama. Namun,cinta mereka mengalami masa percobaan dimana hubungan mereka lama kelamaan mulai menjauh dan canggung hanya ada senyuman tipis dan percakapan singkat saja diantara mereka. Tetapi,hari-hari yang ditunggu datang juga,sosok Choi Siwon akhirnya menyatakan cintanya kepada Im Yoon Ah.

 

Cinta mereka seperti sudah direncanakan dalam kertas putih yang sudah ditulis oleh Tuhan,kalian harus yakin dan tetapi berdoa bahwa kekuatan cinta itu pasti ada. Buanglah jauh-jauh pikiran negatif kalian jika kalian mencintai sosok laki-laki atau perempuan yang lebih sempurna dari kalian. Teruslah mengejar cinta kalian,maka suatu saat nanti kebahagiaan sejati akan datang sendiri kedalam hidup kalian.

 

The End

 

 

 

Hei how are you guys? I’m sorry cause has gone too long. Ini karena aku sibuk mempersiapkan tugas sekolahku apalagi aku sudah Senior High School atomatis semua kegiatanku hampir dilakukan setiap hari. Dan yang membuatku menghilang terlalu lama dari dunia tulis-menulis adalah karena aku bisa dibilang sudah tidak menyukai K-POP hanya Im Yoon Ah dan Choi Siwon saja yang masih aku suka tetapi selain itu sudah tidak. Sorry jika ini melukai perasaan kalian tetapi jujur sekarang aku lagi ngejar kesibukan dan urusanku di sekolah.

Sebenarnya cerita ini juga kisah cintaku hehehe i’m serious this story is my love story. Dan aku juga mau bilang jika kalian menyukai seseorang sebaiknya jangan terkucilkan atau minder karena sosoknya lebih sempurna dari kalian atau ia tidak masuk dalam kriteria kalian. Kalian harus yakin bahwa kekuatan cinta itu masih ada,kalian jangan mudah menyerah untuk mendapatkan sebuah seseorang yang kalian cintai dan saranku sebaiknya kalian mengungkapkannya kepadanya langsung meskipun ada kemungkinan kalian akan ditolah,tetapi itu lebih baik dari pada harus memendam di hati kalian. Jangan biarkan seseorang yang kalian cintai diambil oleh orang lain tetap percaya diri dan yakin. And the last maaf jika aku terlalu banyak bicara dan soalnya fanfictku sebelumnya akan aku usahakan selesai tapi aku tidak bisa janji ya. And thanks for admin already post my fanfict and for readers thanks for your coment. Dont be silent readers please

 

See you in the next time guys!!

Tinggalkan komentar

93 Komentar

  1. WINDY

     /  Juli 3, 2014

    ini keren. cerita singkat. menarik. jelas. dan mudah dipahami. daebakkkkk. keren deh buat author jessica yg nulis ini.🙂

    Balas
  2. Choi Han Ki

     /  Oktober 23, 2014

    Ohh yaampun kisah cinta sepasang remaja yg terlambat menyadarinya tapi akhirnya bersatu

    Balas
  3. kekuatan cinta keren

    Balas

United, Leave a Coment Here

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: