[DRABBLE] Piece Of A Story

Piece Of A Story by @uchie90  ||  Cast: Choi Siwon, Im Yoona  ||  Genre: Romance  ||  Type: Drabble  ||  Rate: G  ||  Disclaimer: Story line pure from my mind, bila ada kesamaan cerita itu tidak disengaja. Saya hanya meminjam nama idol diatas dan berharap mereka berjodoh dikehidupan nyata ( Aamiin )

 

 

Sebelumnya aku udah bikin judul ini dengan cast dan cerita yang berbeda di wp ku…

Typo! Maafkan

 

Happy Reading^^

 

 

Piece Of a Story

 

“Maaf silahkan dibaca… Maaf, silahkan…”

 

Aku tersenyum geli melihat ia menggembungkan pipinya, akibat brosur yang ia bagikan sebagian ditolak orang-orang, lucu. Hari ini dia mengenakan celana jeans panjang ketat dan jaket berwarna biru langit. Kaos putih yang ia pakai tampak lebar dan melebihi panjang jaketnya. Unik menurutku.

 

Aku beralih menatap hasil karyaku hari ini. Sempurna. Sosoknya begitu sempurna terlukis di atas kertas putih ini. Wajah tirus yang cantik, Mata yang indah, bibir tipis melengkung manis. Aku tertawa kecil melihat apa yang tergambar di kertas ini. Selama seminggu ini rutin ku lakukan, melukisnya. Melukis sosok yeoja unik itu dengan berbagai mimik yang mempesona, sekalipun itu memautkan bibir atau menggembungkan pipi seperti yang barusan ia lakukan.

 

Ku alihkan lagi pandanganku, ku tersenyum melihatnya sedang asyik mengelus seekor anak anjing yang kebetulan lewat di taman ini. Bahkan tidak hanya mengelus kulihat, ia juga sepertinya berbicara dengan anak anjing tersebut.

Aku teringat akan waktu, kulirik jam tanganku, sepertinya aku harus pergi. Aku membereskan peralatan lukisku tadi hanya kertas dan pensil sebenarnya, lalu ku masukan ke tas ransel yang memang selalu menemaniku menjalani rutinitas keseharianku. Sekilas aku menoleh lagi kesosok cantik itu, ia kembali sibuk dengan brosur-brosurnya. Aku akan melihatnya lagi esok hari.

 

~•~

 

Aku telah menunggunya hampir tiga jam dan sosoknya belum juga menampakkan diri. Aku merasa ada yang tak beres, namun aku langsung menyangkalnya. Tapi memang tak biasanya, yeoja itu tak datang ke taman ini. Bukannya sudah 10 hari ini ia selalu datang pada waktu yang sama?

 

Aku beranjak dari bangkuku lalu berjalan menuju tempat biasa dia membagikan brosur. Aku mencari-cari sosoknya siapa tahu ia memang masih berada disekitar taman namun tidak ditempat aku berdiri saat ini. Atau ia sudah tak membagikan brosur disini lagi? Atau ia berhenti membagikan brosur-brosur itu?

 

Pikiranku jadi tak karuan membayangkan kemungkinan aku tak akan bisa lagi melihat sosoknya. Bahkan aku belum mengetahui siapa namanya. Aku mengacak rambutku frustasi sambil kembali ke bangku biasa tempat ku melukisnya. Aku kembali membayangkan hari pertama aku melihatnya. Rambut ikal yang di kuncir ke atas, mantel cokelat yang menutupi tubuh mungilnya, dan celana jeans warna putih menutupi kaki jenjangnya. Tak ada yang istimewa, tapi entah kenapa saat itu aku seperti terbius oleh tingkah-tingkahnya yang mengesankan menurutku. Walau memandang dari jauh seperti itu, aku merasakan aura keceriaan dalam dirinya. Kenapa tidak, melihatnya saja membuat hati ini menjadi hangat dan menyunggingkan senyuman tanpa aku sadar.

 

“Hei… ” Aku merasakan seseorang menepuk bahuku. “Kau melukis wajahku?” Aku termangu, ia begitu dekat menatapku. “Yak! Kau melukisku tanpa ijin selama ini?!” Ia berteriak membuatku tersadar. Aku tersenyum, senyum penyesalan harusnya.

 

“Oh, jadi selama ini memang benar ya kau memperhatikanku? Apa kau menyukaiku Ahjussi??” Tanyanya spontan dengan mata yang menyipit mengintimidasi. Seketika membuat wajahku merah padam. Ia blak-blakkan dan aku sudah tahu itu. Aku menunduk malu.

 

“Ahjussi kenapa kau diam saja? Apa kau bisu?” Ya Tuhan, yeoja ini membuatku benar-benar salah tingkah. Aku menggeleng.

 

“Aku.”

 

“Nde?” Ia mengerutkan dahinya, menunggu jawabanku.

 

“A… Aku minta maaf.”

 

“Minta maaf karena melukisku tanpa ijin?” Tanyanya padaku. Aku mengangguk. “Aku akan memaafkanmu kalau kau menyerahkan semua lukisan-lukisan itu padaku.” Aku terdiam, kurasa tak mungkin aku menyerahkan semuanya. Aku tak akan pernah lagi bertemu dengannya, dan kalau lukisan dirinya aku serahkan semua aku tak dapat lagi menikmati wajah cantiknya itu.

 

“Aku akan menyerahkannya, tapi tolong biarkan satu lukisan wajahmu tetap ku simpan.” Ia menatap tanya diriku. “Untuk apa?”

 

“Untuk ku simpan saja, karena ku yakin kita tak akan bertemu lagi, mungkin.” Aku menahan sesak hatiku, menyadari kemungkinan memang aku tak akan melihatnya lagi. “Anggap saja kenang-kenangan.”

 

Ia tersenyum, senyum termanis darinya yang pernah ku lihat. “Apa Ahjussi tak mau lagi bertemu denganku?”

 

“Nde?” Aku bingung harus menjawab apa. Ia beranjak dari bangku mengulurkan tangannya.

 

“Aku Im Yoona dan Ahjussi?” Aku tak percaya kesempatan ini datang juga akhirnya, aku menyambut tangannya sedikit bergetar. “Aku Siwon, Choi Siwon.”

 

“Jadi bolehkan aku meminta semua lukisan-lukisan itu? Kita sudah berkenalan dan itu harusnya harga yang pantas untukku memperoleh lukisan-lukisan itu. Lagi pula kita bisa bertemu lagi, aku hanya tak ingin lukisan-lukisan wajahku di simpan orang yang tak ku kenal.”

 

“Tap… Tapi kita kan sudah saling kenal…”

 

“Baru berkenalan, dan tetap saja aku merasa tak nyaman. Ayolah! Kita bisa bertemu lagi nanti. Aku janji.” Ia berjanji kalau kami bisa bertemu kembali, aku merasa senang. Tapi tetap saja aku tak rela menyerahkan semua lukisanku ini.

 

Sepertinya ia menangkap ketidak setujuan diwajahku. “Kalau Ahjussi tak mau Ahjussi bisa membayarku.”

 

“Mwo??”

 

“Iya bayaran karena bersedia menjadi modelmu Ahjussi.” Ucapnya tersenyum penuh arti.

 

 

~ FIN ~

 

Drabble again kkk~ jangan bosen-bosen ya baca cerita-cerita pendek gak mutu gini…. Dan Wajib ninggalin Jejak… Annyeong^^

 

Gee ( Resty) thank you so much… Mumu~ #bighug (YOU ARE WELCOME BUNDAAA :*)

Pos Sebelumnya
Tinggalkan komentar

80 Komentar

  1. Yulisa

     /  April 26, 2013

    Waaahh…
    Asykk crita ny,, tp tllu singkaatt…

    Balas
  2. hohohohoho…akhirnya aku membaca dan komenku muncul…
    Drabble again?? hobby x emang mbak satu ini bikin drabble…
    Eh Yoona nya mantap x di lukis ama Siwon, abis itu dia ngilang. Sekalinya muncul lagi malah Siwonnya ketahuan udah melukis Yoona.
    Si Yoona minta hasil lukisannya karena takut di pelet tuh #plak
    Tapi kalau yang melet Siwon mah… siapapun takkan menolak apalagi aku #eh tapi kok Siwonnya dipanggil Ahjussi ckckckck..

    kalo gitu harus ada drabble-drabble lainnya lagi, ganti genre lah… horor gitu… kan demen jadi kalong, cari inspirasi di tengah malam pasti sedap tuh…wkwkwk

    Balas
  3. ranikiara

     /  April 26, 2013

    Siwon di pgl ajushii aaaaa ahahaha
    Wahh nge gantung critanya, -_- lanjut lah ehehe

    Balas
  4. aat yoonwon

     /  April 27, 2013

    SEQUEL PLEASE

    Balas
  5. aqila love sugen

     /  April 28, 2013

    Seru ceritanya
    Tpi gantung,nih
    Seqiel thor 😉

    Balas
  6. kreen, tp klo bza da sekuelnya dong.

    Balas
  7. singkat banget euh,, ditunggu loh sequelnya…kekeke
    @dellasvega

    Balas
  8. Ding Dong

     /  Mei 1, 2013

    Suka suka ceritanya, tapi terlalu pendek. Yaiyalah orang namanya aja drabble.
    Baca ff ini jadi keinget Jung Hana.

    Balas
  9. anggraeni

     /  Mei 2, 2013

    critanya seru
    aku suka

    squel ya 🙂
    jebal….

    Balas
  10. tya yoonwonited

     /  Mei 5, 2013

    wah critanya wonpa jd secret admirenya yoona eonni 😉
    yoona eonni pede banget lagi minta bayaran, eonnie” kekeke

    Balas
  11. Kwon Liia (liia_sa)

     /  Mei 5, 2013

    haha xD lucu nihh drabble and bgus ..
    coba dikasih sdkit sequel ,, psti perfect .. hihi 😀
    keep writing & fighting ^^

    Balas
  12. Kok gini sih singkat,padat,tpi kurang jelas…

    Balas
  13. arahajeng

     /  Juli 2, 2013

    Asyik sih ceritanya, bagus:D
    Cuma endingnya aja gantung gitu..
    Sekuel? Gomawo ^^

    Balas
  14. R.C.L
    wach singkat padat yach crritanya
    lbih bgus dan ciamik klau ad sequel nya lebih daebak th ya kan thor *modus

    Balas
  15. Kim Eun Kyo

     /  Desember 19, 2013

    Minnn sequel donkkkk hehehehehe tapi daebakk kok thor

    Balas
  16. tia risjat

     /  Desember 21, 2013

    bayarannya adalah jadi namjachingunya yoona…hi3
    tp ko siwon dipanggil ahjussi sich? ga bisa yg lbh mesra kaya oppa gt?

    Balas
  17. Plis jangan terlalu gantung.. Biar ngga bgg bacanya

    Balas
  18. Shin ra

     /  Mei 4, 2015

    Aku gak ngerti ama drabble x, nih eon?..

    Balas

United, Leave a Coment Here

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: