[FF] You are My Destiny (Chapter 5)

YOU ARE MY DESTINY

(Chapter 5)

 

Title                 : You are My Destiny

Type                : Chapter 5

Outhor             : Vivin Nurul/ VEYOONA & Qurrotul ‘Uyun

Genre              : Romance, Friendship, Sad

Rating              : G

Main Cast        : Choi Siwon, Im Yoon Ah

Otehr Cast       : All Member SNSD dan All Member Super Junior

Im Family

Choi Family

Park Tae Soo (Fiction Cast)

 

Annyeonghaseyo United,,,^_^

Kami bawa YAMD Chap5 nie,, kami sengaja publish bebarengan dengan chap4. Angap aja ini bonus buat kalian yang dengan setia mau membaca karyaku yang GAJE ini. Mianhae di Chap nie sepertinya kalian bakal galau dan sedih. Karena memang ceritanya sengaja kami buat seperti itu.

Oya, jangan lupa RCL. Meski jelak tapi kami ingi dihargai baik atau buruk Comment kalian, kami terima dengan lapang dada. Gumawo….!!

Tanpa banyak omong lagi, langsung aj. Check This Out..!!

 

YOU  ARE  MY  DESTINY

( Chapter 5 )

 

Dorm SUJU

 

Ting Tong..

 

“Chakkaman..”, teriak pria bertubuuh tambun yang terkenal dengan Aegyonya.

“Ooo Soshideul. Kalian sudah datang. Masuklah…!!”. Sungmin, pria bertubuh tambun tadi dengan senyum imutnya. Anak-anak Soshipun mengikutinya masuk ke dalam Dorm.

“Gumawo Oppa..kami sengaja datang lebih awal karena ingin membantu kalian”, ujar Taeyeon.

“Siapa yang datang Min-ah..??”, tanya Leeteuk sedikit berteriak dari arah dapur.

“Soshideul Hyung.. Mereka ingin membantu kita..”

Tiba-tiba Siwon, Kyuhyun, dan Yesung berlari menghampiri member SNSD.

“Annyeong Yul…”, sapa Yesung dengan senyum mengembang.

“Annyeong Oppa..”, balas Yuri malu-malu.

“Ehem ehem..”

“Seobaby, Bogoshipoyo…”, ucap Kyuhyun manja.

“Ish menjijikkan..”, celetuk Sooyoung yang langsung mendapat tatapan setan dari Kyuhyun.

“Oppa mencari Yoong Unnie yach..??”, tanya Seohyun yang melihat Siwon sedang mencari-cari Unnienya tanpa peduli Kyuhyun yang kesal setengah mati padanya.

Siwon mengangguk, “Ne..Unniemu Eodiga..??”

“Unnie mengunjungi Appanya. Nanti dia akan menyusul kesini”. Siwon hanya ber “Oh”

“Kalau begitu kami ke dapur dulu ne..”, ucap Hyoyeon, diikuti Yuri, Taeyeon, Sooyoung dan Seohyun. Tapi tangan Seohyun ditarik Kyuhyun.

“Kau mau kemana..??Disini saja. Apa kau tidak merindukanku..??”, rengek Kyuhyun seperti anak kecil. Seohyun menurut dan duduk di sofa ruang TV. Jessica, Sunny, Tiffany, Sungmin, dan Siwon juga ikut bersantai disana.

Mereka sama-sama diam. Siwon terlihat gelisah, jantungnya tiba-tiba berdegup kencang. Dia merasa akan ada kejadian buruk menimpa.

“Baby, kenapa kau diam saja..?? Kau mengacuhkanku..”, ujar Kyuhyun mengerucutkan bibirnya.

“Oppa.. Tiba-tiba saja perasaanku jadi tidak enak..”

Siwon memandang Seohyun. ‘Kenapa perasaan Seohyun sama denganku..??’, batin Siwon.

“Tidak enak bagaimana..??”

“Makanan dataaang…”, seru Sooyoung yang tiba-tiba datang membawa banyak snack dan cake.

“Ya..Shikshin. kau mau menghabiskan makanan kami ya…??”, omel Kyuhyun.

“Bukankah kalian mengundang kami untuk makan..?? Ini kan juga makanan..”, balas Sooyoung santai. Jessica, Tiffany, dan Sunny langsung menyambar makanan yang dibawa Sooyoung.

“Aku kira kau mau membantu mereka..??”, tanya Sunny.

“Untuk apa..??di dapur sudah penuh orang”

Siwon semakin gelisah setelah mendengar penuturan Seohyun. Langsung saja diambilnya ponsel yang ada di saku celananya dan menghubungi seseorang yang sangat dihawatirkannya.

 

Kediaman Im

 

Lama Tuan Im diam sedang Hyuna merasa takut pada kemarahan Appanya, mengingat YoonA adalah putri kesayangannya.

“Jadi semua yang kau katakan bohong..??”, tanya Tuan Im menahan emosi.

“Mianhae Appa..Aku hanya ingin membantu TaeSoo. Dia sangat mencintai YoonA..”, lirih Hyuna.

“Membantu temanmu dengan mengorbankan Saengmu…??Apa dia tahu YoonA menolak perjodohan ini..??”

“Ne..Dia tahu tapi dia tidak mau menyerah. Aku ingin YoonA bahagia karena TaeSoo sangat mencintainya”

“Tapi nyatanya YoonA tidak mencintai TaeSoo. Lalu kenapa kau harus memaksanya. Dia telah mencintai orang lain..”, pekik Tuan Im.

“Tapi aku tidak tahu YoonA sudah memiliki kekasih..”, alasan Hyuna.

“Bukankah tadi YoonA sudah bilang kalau dia memilik kekasih dan menyuruhmu membatalakan perjodohan ini, tapi apa jawabmu tadi hah…??”. Tuan Im semakin tersulut emosi.

“Mianhae Appa…tapi bagaimana dengan TaeSoo…??”

“TaeSoo…TaeSoo. Jadi kau lebih memilih kebahagiaan temanmu daripada kebahagiaan Saengmu…?? Bukankah Appa sudah bilang berkali-kali. Appa akan menyetujui siapapun dan dari manapun dia, asalakan YoonA bahagia..”. Tuan Im masih terbawa emosi.

“Sekarang juga perjodohan ini aku batalakan. Bilang pada temanmu jangan pernah mengganggu YoonA lagi..!!”, tegas Tuan Im.

“Appa…”, tangis Hyuna.

‘Pangeran memanggil Putri Cantik. Angkatlah, Hana, Dul, Set. Angkatlah. Saranghae Princess’

Tiba-tiba dering ponsel YoonA terdengar dari ringtone khusus untuk Siwon. Karena terburu-buru YoonA meninggalkan ponselnya. Tuan Im melihat nama penelepon “My Handsome”, tidak menjawabnya. Tuan Im hanya memandang nanar ponsel YoonA. Dia tahu pasti si penelepon adalah orang yang dicintai putrinya.

 

~~~ *** ~~~

 

Sebuah mobil mewah sedari tadi telah terparkir di pinggir sungai Han. Di dalam mobil terdapat seorang Yeoja cantik yang sedang menyandarkan kepalanya di kursi pengemudi. Tubuh Yeoja cantik itu bergetar dan matanya tertutup dengan air mata yang terus mengalir deras.

“Sekarang apa yang harus aku lakukan Oppa..??Tidak ada yang mau menolong kita. Apa benar-benar akan berakhir..??”, lirih YoonA di tengah-tengah tangisnya.

“Ottokhae..??”. YoonA meletakkan kepalana di kemudi mobil dan terus menangis. Lama dalam posisi itu, akhirnya YoonA menyalakan mobilnya dan melaju menjauh dari sungai Han.

YoonA benar-benar tidak fokus saat menyetir. Pikirannya melayang entah kemana. Terlihat sangat frustasi. Tibba-tiba ada seorang anak kecil di tengah jalan. Karena ingin menghindari anak itu, YoonA membanting setirnya ke kiri dan ternyata di depannya melaju sebuah mobil berkecepatan tinggi langsung menghantam mobilnya keras. Darah segar keluar dengan deras dari kepala dan tubuh YoonA.

 

Dorm SUJU

 

Praaaaang—“aaaaaargh—“, suara Sooyoung dan piring pecah dari dapur bersamaan. Membuat kaget  seluruh penghuni Dorm. Tak terkecuali Siwon yang merasa benar-benar takut.

“Waeyo Soo…??”, tanya Tiffany.

“Lidahku tergigit. Aduh sakit sekali. Di dapur ada apa…??”

Tiffany menggidikan bahu tanda tak tahu dan berjalan ke dapur disusul yang lain.

“Waeyo..??”, tanya Sunny saat sampai di dapur.

“Tadi piring yang dibawa Yul menyengol lenganku…”, jelas Taeyeon.

“Lalu kenapa sekarang kau seperti patung Yul…??”, tanya Sica yang melihat Yuri berdiri di tempat tak bergerak.

“Unnie..tiba-tiba saja aku merasa tubuhku gemetar”, ucap Yuri pelan.

“Sudahlah..pasti kau lelah. Yesung Oppa, cepat bawa Yuri dari sini..!!”, suruh Hyoyeon. Yesungpun membawa Yuri ke ruang TV dan yang sebagian ikut mereka.

“Sebaiknya kita nonton TV saja. Biar kalian tidak tegang lagi”. Yesung mencoba mencarikan suasana karena sedari tadi anak-anak Soshi terus diam.

“Unnie..sebenarnya perasaanku juga dari tadi tidak enak. Apa Yoong Unnie,,…”

“Seo..jangan menakutiku seperti itu”, potong Taeyeon.

“Jadi Unie juga merasakannya..?? Dari tadi jantungku juga berdetakkencang, tapi aku diam saja karena aku yakin semua baik-baik saja. Tapi setelah tadi…”

“Sudahlah Hyo. Kau membuatku semakin takut. Seo, cepat kau telpon Yoong..!!”, suruh Taeyeon.

“Baiklah.. Aku ambil ponselku dulu..”

 

Ruang TV

 

‘Breaking News .. Sekali lagi kecelakaan menimpa artis..’, ucappembaca berita sekilas.

“Mwo…??” serentak yang ada di depan TV. Jantung anak-anak Soshi berdetak cepat, tak terkecuali Seohyun yang baru datang. Siwonpun juga merasa tubuhnya bergetar. Mereka semua berdo’a apa yang ada di pikiran mereka salah.

 

‘kali ini kecelakaan hebat menimpa seorang aktris sekaligus model cantik yang juga seorang member dan Center Girlband terbaik Korea, So Nyue Shi Dae, YoonA’

 

Cetiaaaaarr—

Seperti disambar halilintar di siang bolong saat mereka mendengar berita ini.

“A…apa ini..”, suara parau  Yuri dan Jessica bareng. Sedangkan Seohyun sudah terduduk lemas.

“Andwae.. Mereka pasti salah. Aku yakin mereka pasti salah..”, ucap Siwon yang sudah seperti orang linglung. Shindongpun langsung merangkulnya, memberikan sedikit kekuatan pada adiknya.

 

‘Menurut saksi mata, mobil yang dikendarai oleh YoonA-shi ingin menghindari seorang anak kecil yang tiba-tiba ada di tengah jalan dengan membanting setir ke arah kiri, namun tiba-tiba ada mobil dari arah berlawanan dengan kecpatan tinggi meluncurdi depannya dan kecelakaan itupun akhirnya terjadi’, jelas pembaca berita itu.

 

Semua terdiam membeku. Hanya terdengar isak tangis.

“Waeyo..?? Siapa yang kecelakaan..??”, tanya Taeyeon dan Hyoyeon yang berlari dari dapur.

 

‘Inilah saat-saat dramatis. Warga ingin mengeluarkan tubuh YoonA-shi dari dalam mobil..”, lanjut pembaca berita itu sambil menunjukkan gambar YoonA yang masih di dalam mobil. Terlihat darah segar memenuhi kepala dan bajunya.

‘Warga sampai membobol pintu mobil YoonA  agar bisa mengeluarkannya. YoonA tidak sadarkan diri sat dibawa ke ambulance’

 

Pisau yang dipegang Taeyeonpun jatuh.

“YOONG….”, teriak Taeyeon. Dorm SUJU menjadi lautan tangis oleh member-member SNSD dan SUJU.

 

‘Menurut laporan reporter kami yang ada di temapt kejadian, YoonA-shi mengalami luka yang sangat serius di kepalanya, bahkan nafasnya sempat menghilang beberapa detik. Sedangkan pengemudi yang menabrak YoonA-shi hanya mengalami luka ringan. YoonA-shi dilarikan ke Seoul Hospital untuk melakukan pertolongan. Demikian Breaking News kali ini’

 

Semuanya masih menangis terisak, tidak ada yang mengeluarkan sepatah katapun, mereka merasa antara mimpi dan kenyataan apa yang baru saja mereka dengar.

“Sebaiknya kita ke rumah sakit sekarang…!!”, ucap Leetuk pelan.

“Iya benar. Kita harus memastikan sendiri keadaan YoonA…”, timpal Shindong dan menuntun Siwon.

Member-member SNSD dan SUJU langsung berlari ke tempat resepsionis setelah berhasil masuk rumah sakit, karena di halaman rumah sakit sudah dipenuhi wartawan dari berbagai media.

“Maaf, YoonA sekarang dimana..??”, tanya Tiffany dengan nafas tersenggal-sengal.

“YoonA-shi sekarang masih berada ruang ICU. Kalian jalan lurus dan belok kanan, ruang ICU ada di ujung…”

Rumah sakit itu tiba-tiba menjadi ramai karena dipenuhi orang-orang yang sedang menjenguk kerabatnya dan ada juga yang ingin mengetahui keadaan YoonA seperti para wartawan-wartawan di luar. Apalagi dengan kedatangan para member SUJU dan SNSD membuat mereka bisa melihat secara langsung dan gratis wajah-wajah cantik dan tammpan mereka.

“Gumawo…”

Merekapun langsung berlari menuju ruang ICU. Ruang itu tertutup rapat dengan lampu di depan ruangan menyala, menandakan bahwa sedang ada operasi besar disana.

Siwon menyandarkan tubuhna di dinding. Sedang member SNSD duduk di kursi tunggu. Mereka saling berpelukan dan masih menangisi YoonA. Tidak ada satupun yang bersuara. Mereka tampak gelisah.

Suara derap langkah kaki terdengar di lorong menuju ruangan ICU. Tuan Im dan Hyuna berlari menghampiri member-member SNSD dan SUJU.

“Ahjussi…”, ucap member SNSD serempak dengan suara parau mereka.

“Ba..Bagaimana keadaan YoonA..??”, suara Tuan Im bergetar.

“Kami tidak tahu. Dari tadi kami menunggu tapi dokter belum juga keluar…”, jawab Yuri.

“Ahjussi…duduklah…!!”

“Bagaimana ini bisa terjadi..??”, ucap Hyuna lirih, tapi masih bisa didengar yang lain.

“Apa kaatamu…?? Kau masih bertanya bagaimana ini bisa terjadi..?? Ini semua gara-gara kau…”, amuk Tuan Im. Semua member SUJU dan SNSD terkejut dengan kemarahan Tuan Im.

“Appa…”, tangis Hyuna.

“Kalau saja kau tidak menuruti keegoisanmu itu, YoonA tidak mungkin…”. Tuan Im tidak bisa meneruskan kata-katanya karena sudah menangis.

“Tenanglah Ahjussi.. YoonA akan baik-baik saja. Dia Yeoja yang kuat, dia pasti bisa melewati semua ini. Kita berdo’a saja untuk kesembuhannya..”, nasehat Leeteuk.

“Kalau sampai terjadi apa-apa dengan Dongsaengmu, aku tidak akan pernah memaafkanmu. Camkan itu..”, ancam Tuan Im.

Seorang Namja berlari ke arah mereka.

“Tae Soo…” Semua mata memandang Park Tae Soo.

“YoonA-shi bagaimana keadaannya..??”, tanya Tae Soo dengan napas tersenggal-senggal. Hyuna menggeleng lemah.

“Unnie.. Sebenarnya Park Tae Soo –shi ini siapa..??”, tanya Jessica ragu.

“Tae Soo adalah tunangan YoonA…”

Seperti disambar petir untuk kedua kalinya, Siwon terduduk di lantai, dia benar-benar seperti tak bernyawa lagi.

‘Tuhan…apa ini..?? Kenapa semua ini begitu menyakitkan. Tolong bangunkan aku Tuhan.. Aku tidak mau terlalu lama tersiksa seperti ini..’, batin Siwon. Tak terasa air matanya menetes deras.

“A…Apa yang Unnie katakan..??”, tanya Seohyun terbata. Tidak hanya Siwon, semuapun terkejut.

“TaeSoo adalah…”

“IM HYUNA…”, pekik Tuan Im memotong kata-kata Hyuna.

“Kau benar-benar… Sejak kapan TaeSoo dan YoonA tunangan Hah..??”

“Ahjussi…”

“Kau seperti bukan putriku lagi..”

“Appa…”

“kau seperti tidak menyesali apa yang sudah kau lakukan. Kecelakaan ini terjadi karena keegoisanmu  yang memaksa YoonA menerima perjodohan ini…”, marah Tuan Im. Hyuna hanya diam.

“Tapi Ahjussi…”

“YoonA mencintai Namja lain. Aku mohon berhentilah mengganggu YoonA. Sekarang juga aku batalkan perjodohan ini…!!”

Member SNSD dan SUJU tidak berani bicara. Mereka hanya bisa melihat kejadian itu dihadapan mereka. Heechul sedari tadi memegang pundak Siwon yang bergetar. Dia mencoba menenangkan Siwon yang dia yakin pasti sangat terpukul.

Tuan Im merogoh saku celananya dan mengambil ponsel YoonA kemudian mengaktifkannya karena kebetulan tidak diberi YoonA kode. Dia mencari sebuah nama yang ada di kontak, setelah menemukannya, dia memencet tombol hijau.

‘Hana, Dul, Set. Angkatlah… Bogosipoyo. Putri cantik memanggil Oppa. Saranghaeyo..’. Terdengar suara lucu YoonA di nada dering ponsel Siwon untuk YoonA. Tuan Im dan Hyuna langsung berbalik menatap Siwon. Sedang Siwon merasa bingung.

Tuan Im mematikan ponsel YoonA, tapi sedetik kemudian menghubungi nomer Siwon lagi.

“Apa kau…??”, tana Tuan Im setelah mematikan ponsel YoonA lagi. Sedang Siwon masih terduduk di lantai, tak bergeming sedikitpun.

“Choi Siwon-shi, jadi kau orang yang dicintai putriku…??”

“Ne…”. Siwon menunduk dan dengan air mata yang semakin deras mengalir dari pelupuk matanya. Tuan Im menghampiri Siwon dan memeluknya.

“Mianhae… Aku tidak peka terhadap putriku. Seharusnya aku mengerti saat dia bilang ingin bantuanku. Mianhae…”, tangis Tuan Im dalam pellukan Siwon.

Lampu di depan ruang ICU akhirnya padam. Dokter keluar dari ruangan itu. Semua langsung menghampirinya.

“Dokter, bagaimana keadaan putriku..??”

“Kami sudah melakukan yang terbaik, tapi luka di kepalanya sangat serius. Kepala YoonA-shi mengalami benturan yang sangat hebat. Keadaannya masih kritis. Berdo’alah,..!! Semoga YoonA-shi dapat melaluinya…”

Seketika tubuh Tuan Im melemah.

“Kami akan memindahkan YoonA-shi ke ruangan rawat intensive. Permisi…”

Beberapa menit kemudian, dua orang suster keluar dengan mendorong kasur yang terbaring YoonA di atasnya. Air mata tidak bisa dibendung lagi saat mereka melihat tubuh lemah YoonA dengan kepala terbalut perban dan selang infus serta oksigen di tangan dan hidungnya.

“YOONG…”, “PUTRIKUUUU…”, panggil mereka semua berharap YoonA membuka matanya.

YoonA dibawa ke ruang rawat intensive. Dadanya diberi alat pendeteksi jantung.

“Chagi bangunlah…!! Maafkan Appa…”

 

~~~ *** ~~~

 

Tak terasa sudah satu bulan YoonA terbaring koma. Selama itu pula Siwon dan para member SNSD dengan setia menjaga dan menunggu dia siuman. Meskipun dengan kesibukan mereka, mereka selalu menyempatkan waktu bergantian menjaga YoonA. Dan selama itu juga Tae Soo tidak lagi menampakkan batang hidungnya.

Siwon bahkan setiap hari menyempatkan diri pergi ke Gereja berdo’a agar orang yang sangat dicintainya bisa segera kembali padanya. Dukungan dan simpati juga diberikan Sone di seluruh dunia. Mereka mengirimkan do’a untuk keselamatan YoonA. Tak jarang juga mereka mengirimkan bunga ataupun barang-barang ke Dorm yang mereka yakini bisa memberikan semangat pada YoonA ataupun member-member SNSD untuk tegar.

Para artispun silih berganti menjenguk YoonA di rumah sakit. Tak terkecuali para fansboy YoonA. Mereka semua berdo’a demi kesembuhan YoonA.

“Princess.. bangunlah..!! Jebal…!!”. Air mata kembali jatuh dari mata jernih Siwon. Dia terus menggenggam erat tangan dingin YoonA.

“Bangunlah…!! Apa kau tidak capek terus-terusan tidur..?? Bukankah kau tidak suka tidur terlalu lama..??”, tanya Siwon lirih yang pasti tidak akan dijawab YoonA.

“Kau tidak merindukanku..?? Kau tahu, aku sangat, sangat, sangat merindukanmu. Merindukan keceriaanmu, tawamu, mata indahmu dan juga merindukan sikap manjamu saat menginginkan sesuatu dariku. Aku mohon, buka matamu Princess..!!”. Siwon membenamkan wajahnya di samping tubuh YoonA dan menangis sesenggukan. Menumpahkan segala kerinduan dan kesedihannya karena YoonA, Yeoja pertama dan satu-satunya yang bisa membuatnya menangis seperti itu.

Sepasang mata sedari tadi melihat Siwon dai balik kaca pintu rawat YoonA. Airmata membasahi pipi mulusnya.

“Mianhae.. Mianae…”, ucap Hyuna lirih dan penuh dengan penyesalan.

Seorang dokter dan beberapa suster terlihat berlari tergesa-gesa. Mereka memasuki ruang rawat YoonA. Seohyun, Yuri, Jessica, dan Sunny yang baru datangpun terkejut.

“Wa..Waeyo Unnie..??”, tanya Seohyun takut.

“M..Molla..”, jawab Sunny yang juga ketakutan.

 

TBC

 

Apa yang terjadi dengan YoonA..?? Akankah YonWon bersatu..??

Mianhae sudah membuat kalian galau. Adakah yang suka dengan cerita ini..?? jangan lupa RCL yach..!! GUMAWO…!! ^_^

Buat admin Gee,,, Kami ucapkan ribuan terima kasih. Jeongmal Gumawo karena masih mau menerima FF ku…

Iklan
Pos Sebelumnya
Tinggalkan komentar

98 Komentar

  1. azzryia noer hayyati

     /  April 2, 2014

    Yoong kasian bgt sebulan koma ini gara2 hyuna eonni….appa yoong juga tw klo siwon oppa itu namjachingu yoong…
    Knapa dokter ma suster lari ke kamar yoong…. Lanjut!!”

    Balas
  2. zubaidah

     /  April 8, 2014

    Ommo yoong eonni kenapa..??? Jgn sampai terjadi apa2.. Sedih nih part yang ini..,,,!!!

    Balas
  3. nina

     /  April 10, 2014

    hiks hiks hiks….
    nyesek bgt bcny…

    Balas
  4. ayu

     /  September 20, 2014

    keren . next deg” kan bacanya

    Balas
  5. Ai juariah

     /  Desember 4, 2014

    Dramatis amat yah…amit2 yah..moga az n cm cerita tdk real tp moga az yoonwon couple real….l

    Balas
  6. Puuuuuaaaassss banget hyuna eonni di marahin appa nya,pecat aja tuh jd anak dan eonni egois banget.
    Semoga yoona Ga knp2.. T_T

    Balas
  7. Semoga yoong kuat dan lekas bangun dari komax, ya amun siwon emang bener bener cinta sejati yoona dia setia banget jagain yoona ,akhirx sadar jug ya eonni ny yoona in semua gara gara keegoisan nya kan yoona jadi begini, ak gemes bgt deh sam im hyuna ini apalagi waktu bilg TSP itu tunangan yoona ih pengen kugecek gecek aj dia

    Balas
  8. paris

     /  Desember 3, 2015

    Semua itu gara2 eonni nyaaa yoona 😦 apa yang terjadi sama yoona eonni? Mudah2an dia cepet sadar

    Balas

United, Leave a Coment Here

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: